Tanpa kulkas, begini trik menyimpan daun jeruk agar tetap segar dan hijau sampai 17 hari

Tanpa kulkas, begini trik menyimpan daun jeruk agar tetap segar dan hijau sampai 17 hari
YouTube/Umi Maull

Brilio.net - Daun jeruk sering dimanfaatkan untuk menambah aroma dan cita rasa sebuah makanan. Tak hanya itu, daun jeruk juga punya segudang manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, nutrisi pada daun jeruk bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan, menghilangkan bau mulut, hingga menangkal radikal bebas.

Banyaknya manfaat dan kegunaan daun jeruk ini membuat sebagian orang menyimpannya dalam jumlah banyak. Tapi jangan lupa untuk menyimpannya dengan benar, ya. Pasalnya, daun jeruk ini termasuk rempah daun yang mudah mengering. Padalah daun jeruk yang kering cenderung kurang kuat aromanya dan tidak sedap lagi jika ditambahkan ke masakan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, biasanya sejumlah orang akan menyimpan daun jeruk di kulkas. Berbagai cara penyimpanan pun dilakukan. Misalnya merendam daun jeruk di air, membungkusnya dengan plastik, hingga membekukan daun jeruk di freezer.

Padahal tahu nggak sih, daun jeruk ini sebenarnya bisa disimpan begitu saja di suhu ruang. Jika penyimpanannya tepat, daun jeruk bahkan akan awet hingga 17 hari tanpa mengering, lho.

Salah satu pengguna YouTube bernama Umi Maull pernah membagikan trik menyimpan daun jeruk tanpa kulkas. Dilansir BrilioFood dari YouTube Umi Maull pada Selasa (9/5), ada sejumlah hal yang juga perlu diperhatikan untuk memperpanjang masa simpan daun jeruk. Salah satunya adalah pemilihan daun jeruk yang akan dibeli.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya