Brilio.net - Beras pera biasanya digunakan untuk membuat nasi goreng. Berbeda dari bera pada umumnya, beras pera ini menghasilkan nasi yang cenderung kepyar dan tidak menggumpal. Oleh karena itu, nasi dari beras pera ini lebih mudah diolah untuk nasi goreng.

Selain kepyar, tekstur nasi pera ini juga lebih keras alias nggak pulen dibandingkan nasi pada umumnya. Butiran nasi yang terpisah akan membuatnya kurang lezat saat disantap langsung. Nggak heran jika kemudian banyak orang enggan menyantap langsung nasi dari beras pera ini.

Tapi usut punya usut, beras pera pada dasarnya bisa dimasak jadi nasi yang lembut dan pulen, lho. Ada sebuah trik khusus dalam menanak beras pera agar hasilnya nggak kepyar dan berbutir. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube bernama Phesi Esterju.

Melalui salah satu video yang diunggah, warganet tersebut mulanya mengaku punya stok beras yang kurang berkualitas. Saat dimasak, beras tersebut cenderung menghasilkan nasi yang keras atau pera. Tentu nasi tersebut kurang lezat saat disantap langsung. Lalu, harus gimana dong?