Brilio.net - Penggemar jajanan pedagang kaki lima pasti sudah nggak asing dengan tahu gejrot. Biasanya, orang-orang yang doyan makanan pedas dan manis menyukai hidangan satu ini. Nama tahu gejrot sendiri berasal dari cara pengolahannya, yakni tahu yang ditekan-tekan pakai cobek supaya bumbunya meresap.

Usai diolah, tahu gejrot biasanya dihidangkan di dalam gelas plastik. Di samping itu, pelanggan juga biasanya diberikan satu buah lidi untuk menyantap tahu gejrot tersebut. Bikin nostalgia soal jajanan anak-anak SD, kan?

Namun, seringkali tahu gejrot yang dijual oleh pedagang dianggap kurang menggugah selera. Pasalnya, tahu gejrot kerap masih berbau langu. Usut punya usut, bau langu ini berasal dari bumbu-bumbu tahu gejrot yang memang sengaja diolah langsung dalam keadaan mentah.

Nah, buat yang nggak doyan makan tahu gejrot karena bau langu khas bumbu mentah, tampaknya bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah, tapi dengan cara pengolahan berbeda. Salah seorang warganet bernama Riyan membagikan trik mengolah tahu gejrot ini lewat unggahan di YouTube Riyan Nur Mustaqim. Lantas, gimana sih triknya?

"Kali ini kita membuat tahu gejrot yang berbeda, biasanya tahu gejrot, cabai dan bawangnya mentah," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Riyan Nur Mustaqim pada Rabu (24/5).