Brilio.net - Banyak orang kerap dilema saat hendak makan martabak telur. Ukurannya yang besar dan lebar membuat martabak ini kurang cocok disantap sendirian. Sedangkan menyimpan sisanya hanya bikin martabak kurang lezat ketika hendak dikonsumsi lagi.

Tapi tak perlu khawatir, kini ada martabak telur mini yang bisa disantap dalam sekali gigit. Seperti namanya, martabak ini punya ukuran yang mini, alias kecil. Sehingga cocok banget dijadikan camilan saat bersantai di rumah.

Karena ukurannya yang kecil, martabak telur ini bahkan bisa dibuat dari kulit lumpia atau pangsit yang mudah didapat di supermarket. Sedangkan isiannya juga beragam sesuai selera pembuatnya, misalnya dengan menggunakan daging atau bahkan tahu yang dicincang.

Meski cara mengolahnya simpel, tapi ternyata masih banyak yang gagal dalam membuat martabak telur mini, lho. Salah satu kendala yang sering terjadi adalah martabak jadi menyerap banyak minyak ketika digoreng. Martabak yang terlalu berminyak ini teksturnya jadi mudah lembek ketika dingin.