"Untuk kalian yang mau bikin nasi nggak terlalu banyak untuk satu atau dua kali makan dan kalian malas nyuci rice cooker, bisa masak kayak gini," jelasnya dilansir BrilioFood dari TikTok/@echaooooo, Kamis (29/9).

foto: TikTok/@echaooooo

Nggak langsung menggunakan panci rice cooker, beras justru dimasak dengan menggunakan mangkuk kecil. Pastikan panci rice cooker diisi dengan air yang cukup banyak biar nggak mudah gosong. Gunakan wadah yang terbuat dari bahan tahan panas biar nggak pecah atau meleleh di dalam rice cooker nantinya.

foto: TikTok/@echaooooo

Cuci berasnya terlebih dahulu. Kemudian, beras dimasukkan ke dalam wadah dan diberi air. Jumlah airnya disesuaikan dengan beras seperti memasak nasi biasanya. Jika sudah siap, tinggal masukkan ke dalam panci rice cooker yang sebelumnya sudah diisi air. Tutup rice cooker dan masak seperti biasa.

foto: TikTok/@echaooooo

Nantinya saat nasi sudah matang, bisa langsung diangkat dan disantap. Hasilnya matang sempurna dan panci tetap bersih dari nasi, kan? Trik memasak ini ternyata sudah banyak ditiru oleh warganet, lho. Nggak salah, kalau video cara masak nasi milik TikTok/@echaooooo ini pun sudah ditonton jutaan kali. Di samping itu, kolom komentarnya juga diisi ujaran menarik dan bermanfaat dari warga TikTok lainnya.

 

"Pake panci kecil yg buat bikin nasi tim itu jg bisa lebih cepet Mateng malah," jelas TikTok/@Dewi Meliawati.

"AAAH KOK BARU KEPIKIRAN YA," seru TikTok/@naszi.

"Pake mangkok atau lsg di pancinya sama aja sih nyuci² juga. nah yg bikin males nyucinya mgkn krn keraknya nempel dipanci ya?" tanya TikTok/@the.little.things.you.needs.

"Yasss bener bgt gue gini, soal males cucinya wkwkk," ungkap TikTok/@wenday.