Trik memanggang roti agar mengembang sempurna dan tidak keras

Trik memanggang roti agar mengembang sempurna dan tidak keras
TikTok/@dapoererna

Brilio.net - Sama halnya seperti saat membuat kue, ketika bikin roti juga bisa dibilang gampang-gampang susah. Pasalnya, jika salah menggunakan teknik dan bahan, roti bisa berisiko gagal dibuat. Hasilnya pun jadi alot maupun tak mengembang sempurna.

Kebanyakan, roti gagal dibuat karena keliru memilih bahan pengembang, kebanyakan tepung, dan lain sebagainya. Roti juga bisa gagal saat proses memanggang, lho. Rupanya, tak hanya adonan yang harus diperhatikan, tapi oven, bahan oles, dan waktu memanggang juga sama pentingnya.

Nah, jika roti gagal dibuat, biar tak terbuang percuma, bisa diakali dengan diolah ulang. Dilansir dari thespruceeats.com, roti bisa dipotong kecil dan dipanggang dengan sedikit olive oil untuk menghasilkan camilan yang renyah. Di sisi lain, roti juga bisa disulap jadi tepung roti dengan cara diblender sampai halus.

Namun, lain kali saat membuat roti, biar nggak gagal lagi, bisa gunakan trik yang dibagikan oleh salah seorang konten kreator di TikTok, nih. Dengan nama akun @dapurerna, wanita ini sempat membagikan video seputar memanggang roti agar mengembang sempurna dan tidak keras.

"Tips memanggang roti supaya hasilnya tidak keras, khususnya bagi pemula ya," ucap Erna dilansir BrilioFood dari TikTok/@dapoererna pada Rabu (28/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya