Sering dikonsumsi, 10 minuman ini ternyata mengandung tinggi gula

Sering dikonsumsi, 10 minuman ini ternyata mengandung tinggi gula
foto: unsplahs.com

Brilio.net - Belakangan ini media sosial diramaikan dengan pembahasan mengenai seberapa bahaya mengonsumsi minuman manis bagi kesehatan. Pembahasan ini dipicu oleh seorang warganet di Twitter yang komplain terhadap salah satu produk minuman Es Teh Indonesia.

Produk tersebut dianggap menggunakan gula terlalu banyak karena rasanya yang sangat manis. Sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan diabetes dan berbagai penyakit lain jika dikonsumsi terlalu sering. Konsumsi gula berlebih memang sebaiknya dihindari. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sendiri menganjurkan untuk membatasi asupan gula harian.

Melansir dari laman resmi p2ptm.kemenkes.go.id, anjuran konsumsi gula untuk orang dewasa adalah 50 gram perhari atau setara dengan 4 sendok makan. Takaran ini bisa berbeda tergantung aktivitas dan jenis kegiatan yang biasa dilakukan. Bagi orang yang kerap beraktivitas berat dan olahraga setiap harinya, gula yang dikonsumsi bisa menjadi sumber kalori yang dibakar oleh tubuh.

Seiring dengan pentingnya menjaga asupan gula harian, kamu juga harus memperhatikan minuman yang dikonsumsi. Karena tanpa disadari, beberapa minuman yang sering dikonsumsi ini ternyata mengandung kadar gula yang tinggi. Kandungan gula tinggi bahkan bisa ditemui dalam minuman yang berlabel sehat.

Sehingga sebaiknya dihindari atau dibatasi konsumsinya. Nah, kira-kira apa saja minuman yang tinggi gula ini? Yuk simak ulasannya berikut, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (27/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya