Cara marinasi tempe agar bumbunya meresap sempurna saat digoreng

Cara marinasi tempe agar bumbunya meresap sempurna saat digoreng
TikTok/@boss.reen

Brilio.net - Gurihnya tempe goreng membuat siapa saja ketagihan. Meski tampak sederhana, namun tempe goreng memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Apalagi jika tempe goreng disantap dengan sambal ulek dan nasi hangat. Dijamin bikin ngiler, deh.

Baik di rumah maupun restoran, tempe goreng jadi salah satu menu primadona. Selain jadi lauk atau pelengkap, menu sederhana ini bisa juga disantap sebagai camilan.

Nah, bumbu marinasi yang meresap sempurna menjadi kunci utama tempe goreng terasa begitu enak. Namun perlu cara tersendiri untuk membuat bumbu marinasi meresap sempurna, nih. Pasalnya, sebenarnya rasa tempe itu tawar. Sehingga tidak bisa dimarinasi hanya dengan direndam biasa.

Untuk mendapatkan tempe goreng yang gurih meresap, kamu bisa simak cara marinasi yang dibagikan seorang warganet melalui TikTok. Melalui akun TikTok @reginamoge123, tampak tempe yang akan digoreng dimarinasi terlebih dahulu dengan beberapa cara.

Cara marinasi tempe agar bumbunya meresap sempurna saat digoreng

foto: TikTok/@reginamoge123

Pertama, siapkan aneka bumbu. Dia menggunakan bawang putih yang sudah digeprek, ketumbar bubuk, garam, dan penyedap rasa. Masukkan semua bumbu ke baskom atau wadah besar. Kemudian tuang air dan aduk hingga merata sampai bumbunya larut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya