Nah, untuk membersihkannya, dia pun tidak menggunakan sabun cuci piring. Pengguna YouTube Roemah Almini memilih memakai pasta gigi yang dinilai lebih ampuh mengangkat noda kunyit di teko plastik miliknya. Namun ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum teko plastik siap dicuci dengan pasta gigi.

Pertama-tama, didihkan air di panci. Lalu tuang air mendidih tadi ke dalam teko plastik. Pastikan seluruh bagian dalam teko plastik terendam penuh, ya. Kemudian rendam selama 3-5 menit.

foto: YouTube/Roemah Almini

"Proses perendaman air panas ini nanti untuk membantu mempercepat pembersihan noda kunyitnya," jelasnya lebih lanjut.

Setelah direndam, pindahkan air panas tadi ke wadah lain. Lalu oleskan pasta gigi ke bagian dalam teko yang kuning. Gunakan sikat gigi bekas biar lebih mudah, ya. Selanjutnya, tuang air panas ke dalam teko dan rendam lagi selama 10-15 menit.

foto: YouTube/Roemah Almini

Jika sudah, buang air di dalam teko. Lalu gosok bagian dalam teko dengan sabut kawat. Gosok-gosok sampai noda kunyitnya terangkat. Terakhir, bilas dengan air sampai bersih.

Dalam video tersebut, teko plastik yang sudah dicuci jadi lebih kinclong. Warna teko yang semula kuning pun bisa kembali bening, seperti warna aslinya. Sangat ampuh, bukan?

foto: YouTube/Roemah Almini

Trik membersihkan noda kunyit di teko plastik ini bikin warganet tertarik. Di antara lebih dari 1,9 ribu penonton, ada banyak pengguna YouTube lain yang ikut menanggapi langsung di kolom komentar. Tanggapan mereka pun sangat beragam.

"Bersih2 dapur ya bun...jd kinclong bgd deh Smua perabot dapur',# ,tips bersihkan noda kunyit'a bermanfaat bgd Bun,aq br tau..mksh share'a ya Bun," kata YouTube itarevbian.

"Nyimak tipsnya,, terima kasih ya Bun sharing nya," papar YouTube Ulan Ummi Alkha.

"suka bund sama kunyit asem. seger diminum dingin.
tipsnya luar biasa bund. noda kunyit memang bikin jengkel," ujar YouTube Hani Septiana.

"tips bersihkan noda kunyit'a bermanfaat bgd Bun,aq br tau..mksh share'a ya Bun," ungkap YouTube YUWISHNI YUN.

"MasyaAllah suka banget lihat dapur nya bun, qku blm pernah buat kunyit asem pasti beli aja di tukang jamu.. tips nya bermanfaat banget bun," tulis YouTube Mama Hanif.