Cocok dijadikan minuman segar, ini 5 trik mengolah rumput laut agar tetap segar, renyah, dan antiamis

Cocok dijadikan minuman segar, ini 5 trik mengolah rumput laut agar tetap segar, renyah, dan antiamis
YouTube/Sweet Honey Official

Brilio.net - Terkenal sebagai negara tropis membuat Indonesia memiliki cuaca panas di siang hari. Nggak cuma bikin tubuh penuh keringat, namun juga menyebabkan tenggorokan menjadi kering. Sebagai solusinya, kebanyakan orang memilih mengonsumsi minuman menyegarkan.

Salah satu bahan campuran minuman yang menyegarkan adalah rumput laut. Rasa rumput laut yang asin alami dan gurih bisa jadi perpaduan lezat saat dicampur bersama sirup maupun es batu. Sebelum diolah menjadi aneka macam minuman, rumput laut harus diolah terlebih dahulu. Sebagian orang sengaja mengolahnya dengan cara direbus agar tak lagi bau amis.

Meski begitu, sebagian orang mengeluh bahwa rumput laut tetap bau amis meski sudah direbus, nih. Belum lagi, jika terlalu lama merebusnya, tekstur rumput lautmalah berubah menjadi lembek dan bahkan mudah hancur.

Tekstur rumput laut yang tidak renyah lagi dan bau amis, tentu akan mengurangi kelezatannya. Padalah ada cara praktis mengolah rumput laut supaya nggak lagi amis, lho. Coba trik yang dibagikan pengguna YouTube Sweet Honey Official.

Pemilik akun YouTube tersebut menjamin rumput laut yang dihasilkan akan tetap renyah, enak, dan antiamis. Berikut BrilioFood lansir triknya dari YouTube Sweet Honey Official, Selasa (7/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya