Dilansir BrilioFood dari YouTube Mama Rezky pada Selasa (21/3), basahi terlebih dahulu seluruh permukaan talenan dengan air mengalir. Setelah itu, iris jeruk nipis menjadi 2 bagian sama besar. Sisihkan.

foto: YouTube/Mama Rezky

Tambahkan beberapa tetes cuka makan di atas talenan yang akan dibersihkan. Untuk meratakan sekaligus menggosoknya, gunakan jeruk nipis yang sudah diiris tadi.

"Gosok@ talenan menggunakan kulit jeruk nipis," jelasnya.

foto: YouTube/Mama Rezky

Selanjutnya, kerik bagian permukaan talenan yang kasar dengan pisau. Lakukan hal yang sama, hingga seluruh permukaan talenan menjadi halus. Lalu diamkan talenan selama 5-10 menit.

foto: YouTube/Mama Rezky

Setelah didiamkan selama 5-10 menit, gosok kembali permukaan talenan dengan kulit jeruk nipis tadi. Jika dirasa sudah bersih, cuci talenan dengan sabun cuci piring biasa.

foto: YouTube/Mama Rezky

Terakhir, bilas talenan di bawah air mengalir. Pastikan seluruh permukaan talenan terbebas dari kotoran dan sabun. Alhasil talenan pun menjadi bersih maksimal dan siap untuk langsung digunakan.

foto: YouTube/Mama Rezky

Ditonton lebih dari 21 ribu kali, video tentang trik membersihkan talenan kotor ini ternyata menarik perhatian pengguna YouTube lain.