10 Camilan dikonsumsi Melly Goeslaw ini bantu stabilkan gula darah

10 Camilan dikonsumsi Melly Goeslaw ini bantu stabilkan gula darah
Instagram/@melly_goeslaw

Brilio.net - Dalam beberapa bulan terakhir, Melly Goeslaw diketahui tengah menjalani diet. Tidak hanya untuk menurunkan berat badan, diet yang dibantu oleh dokter ahli gizi tersebut juga ternyata bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuhnya.

Usut punya usut, Melly Goeslaw ternyata pernah mengalami kenaikan gula darah akibat menjalani operasi bariatric pada pertengahan Juli lalu. Operasi bariatric sendiri bertujuan untuk membantu menurunkan berat badan pada penderita obesitas.

"Makanya aku mengambil langkah Bariatric ini krn emang setelah program diet dan turun 25kg lebih , aku tetep obes 35kg , dan mentok gak bisa turun2 lagi, sementara rupanya gula darahku juga jd tinggi , saat gula darah tinggi nafsu makan jd makan gede kan, jadi gak kelar2," ungkapnya dalam Instagram/@melly_goeslaw.

Seperti yang dijelaskan oleh Melly Goeslaw melalui Instagram, salah satu efek samping dari operasi tersebut adalah melonjaknya gula darah. Oleh karena itu, dia pun harus menjaga asupan makan dengan baik dan sehat.

Siapa sangka, dalam waktu kurang dari satu bulan, Melly Goeslaw berhasil menstabilkan gula darah tubuhnya. Namun tidak hanya itu, berat badannya pun berangsur menurun secara alami hingga turun 12 kg.

"Gaiiis aku udah turun 12kg dalam 27 hari yeaaaay Alhamdulillah , aku happy , mas @antohhoed happy, anak anak happy, gula darah ku stabil terus , bye bye diabet . Semoga aku bisa terus sehat , kurus bonus nya amiiin amiin amiiiin," ujarnya dikutip dari Instagram/@melly_goeslaw.

Salah satu pola makan sehat yang diterapkan Melly Goeslaw adalah dengan mengatur camilanyang dikonsumsi di sela-sela jam makan utama. Hal ini tentu bertujuan untuk menghindari kenaikan gula darah dan berat badan, tanpa takut merasa lapar dan lemas.

Lantas, apa saja camilan yang dikonsumsi penyanyi 48 tahun ini? Yuk, simak ulasan berikut seperti BrilioFood rangkum dari berbagai sumber, Minggu (14/8).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya