10 Buah ini bantu naikkan trombosit, cocok dikonsumsi penderita DBD

11 / 08 / 2022 22:01 WIB Nadhifah
10 Buah ini bantu naikkan trombosit, cocok dikonsumsi penderita DBD
foto: pexels.com

Brilio.net - Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan sebutan DBD ini merupakan penyakit yang disebabkan dari gigitan nyamuk yang memiliki virus dengue. Penyakit satu ini biasanya dimulai dengan gejala munculnya bintik kemerahan di sekujur tubuh yang diikuti dengan demam.

Masa inkubasi DBD di dalam tubuh biasanya 4-8 hari. Pada periode tersebut, demam akan mengalami naik dan turun. Jika sudah terlanjur parah, pasien akan mengalami pendarahan yang keluar dari mulut, telinga, hingga hidung. Hal itu memungkinkan risiko kematian terjadi.

Salah satu cara untuk mengobati demam berdarah adalah dengan menaikkan jumlah trombosit. Selain harus istirahat yang cukup dan mengonsumsi berbagai jenis obat tertentu, menaikkan trombosit bisa dibantu dengan memperbanyak konsumsi berbagai makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi. Nutrisi tersebut bisa didapat dari beberapa jenis buah-buahan.

Apa saja buahnya? Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (11/8), berikut 10 buah yang bantu naikkan trombosit.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya