10 Minuman turunkan asam urat, alami dan tanpa efek samping

10 Minuman turunkan asam urat, alami dan tanpa efek samping
foto: pexels.com

Brilio.net - Asam urat merupakan penyakit yang menyerang sebagian orang pada umur 30 tahun ke atas. Meski begitu, bukan berarti mereka yang masih muda bisa terhindar dari asam urat, lho. Biasanya asam urat menimbulkan rasa nyeri atau kesemutan di beberapa bagian tubuh, seperti tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Tak cuma nyeri, bahkan jika sudah parah, asam urat juga menimbulkan pembengkakan. Dilansir dari healthline.com, asam urat ini terjadi karena beberapa faktor, seperti keturunan, cedera, dan juga makanan atau minuman yang dikonsumsi. Oleh sebab itu, jika mempunyai riwayat asam urat, kamu perlu menjalankan pola hidup sehat.

Biasanya jika asam urat kumat, kebanyakan orang akan langsung minum obat atau pergi ke dokter, namun ada beberapa pilihan alternatif minuman yang bisa kamu konsumsi. Beberapa minuman ini memiliki kandungan nutrisi yang bisa membantu meredakan nyeri dan pembengkakan karena adanya penumpukan asam urat di dalam tubuh.

Penasaran minuman apa saja? Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (1/8), berikut 10 minuman turunkan asam urat yang alami tanpa efek samping.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya