Sering dikonsumsi, 10 minuman ini ternyata ampuh redakan stres

Sering dikonsumsi, 10 minuman ini ternyata ampuh redakan stres
foto: Unsplash/Elevate

Brilio.net - Stres bisa datang kapan saja dan menyerang berbagai kalangan. Dilansir dari medicalnewstoday.com, stres merupakan bentuk perlawanan yang tubuh atau otak dianggap sebagai hal berbahaya. Terjadinya stres bisa dikarenakan permasalahan keuangan, pekerjaan, hubungan asmara, keluarga, dan lain-lain yang memang sulit untuk diatasi.

Masing-masing orang pastinya punya cara berbeda untuk mengatasi stres. Buat yang sudah terlanjur parah, hal yang membuat stres memang sebaiknya dikonsultasikan dengan tenaga ahli, baik psikolog maupun psikiater. Di sisi lain, mengontrol pola makan sehat juga bisa berdampak baik untuk kesehatan mental, lho.

Dilansir dari nytimes.com, konsisten menjalani pola makan sehat terbukti berdampak baik untuk menstabilkan mood dan emosi. Hal ini karena asupan nutrisi dari makanan sehat dapat membawa serotonin dan dopamin ke otak untuk memperbaiki suasana hati.

Selain makanan, beberapa minuman yang sering dikonsumsi sehari-hari ini ternyata juga ampuh meredakan stres, lho. Penasaran kan, minuman apa saja? Berikut 10 minuman yang ampuh redakan stres, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (20/7).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya