10 Makanan ini bisa jadi penyebab epilepsi kambuh, wajib dihindari

10 Makanan ini bisa jadi penyebab epilepsi kambuh, wajib dihindari
foto: pexels.com

Brilio.net - Epilepsi adalah suatu gangguan yang terjadi di sistem saraf pusat manusia. Gangguan tersebut menyebabkan penderitanya mengalami kejang secara berulang pada bagian tubuh tertentu. Seseorang biasanya divonis menderita epilepsi jika sudah mengalami kejang lebih dari sekali dengan penyebab tidak jelas.

Epilepsi atau yang lebih dikenal dengan ayan ini tidak bisa sembuh secara total. Sejauh ini, penderita epilepsi hanya dibantu dengan perawatan berupa terapi. Selain itu, mengonsumsi berbagai obat-obatan yang menunjang untuk mengontrol kejangnya juga bisa dilakukan.

Selain harus rutin mengonsumsi obat, penderita epilepsi juga harus menjaga pola makannya. Tak cuma mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan vitamin dan nutrisi, ada beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita epilepsi. Pasalnya, makanan-makanan ini bisa mengurangi risiko kambuhnya kejang.

Makanan yang harus dihindari penderita epilepsi adalah yang mengandung lemak jenuh tinggi. Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Sabtu (6/8), berikut 10 makanan yang harus dihindari oleh penderita epilepsi.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya