10 Kreasi sayur untuk diet ala Cynthia Lamusu, enak dan antibosan

10 Kreasi sayur untuk diet ala Cynthia Lamusu, enak dan antibosan
Instagram/@cynthia_lamusu

Brilio.net - Cynthia Lamusu termasuk salah seorang selebriti Tanah Air yang berhasil langsing lewat diet sehat. Untuk mendukung program dietnya, istri Surya Saputra ini berkonsultasi dengan dokter ahli gizi. Kurang lebih dalam lima bulan mengubah pola hidup sehat, ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 22 kg.

Tak hanya itu, Cynthia Lamusu pun mengaku tubuhnya jauh lebih sehat, ukuran bajunya lebih kecil, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Diet ini ia jalani bukan hanya dari menjaga asupan makanan, tapi juga dengan rutin berolahraga setiap hari.

"Di balik (ukuran baju) XS ini ada banyak pengorbanan, kerja keras, kedisiplinan dan konsistensi. Bagaimana kita bisa "Eling" menjaga pola hidup sehat kita. Ya jaga mulut dari semua makanan yang enak tapi jahat, ya jaga semangat nya biar tetap bisa #kalahinmager dan hal hal positif lain nya yang memang harus di niatin dan di kerjakan. yaaa... kaaan... Terus Semangat yaaa... buat semua teman teman #PejuangSehat Bisa.. bisa.. bisa.. !! ," tulisnya di Instagram pribadi.

Ngomong-ngomong soal menu dietnya, Cynthia Lamusu pun selalu berusaha mengonsumsi makanan dengan beragam nutrisi dari protein, serat, karbohidrat kompleks, dan lain-lain. Ia pun selalu memilih jenis makanan utuh, seperti sayuran.

Dilansir dari hsph.harvard.edu, sayuran tak hanya bisa bantu suksesnya diet. Tetapi, diet kaya akan sayur juga bikin tekanan darah normal, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, mencegah kanker, menjaga kadar gula darah, dan mencegah nafsu makan berlebih terhadap makanan tak sehat.

Cynthia Lamusu pun diketahui punya aneka resep sayuran yang bervariasi banget. Berikut 10 kreasi sayur untuk diet ala Cynthia Lamusu yang enak dan antibosan, dilansir BrilioFood dari Instagram/@cynthia_lamusu pada Selasa (8/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya