10 Makanan dihindari Titi DJ, berat badan turun 3 kg dalam 1,5 bulan

10 Makanan dihindari Titi DJ, berat badan turun 3 kg dalam 1,5 bulan
Instagram/@ti2dj

Brilio.net - Titi Dwi Jayati atau akrab disapa Titi DJ termasuk salah satu musisi senior Tanah Air yang masih aktif berkarya hingga sekarang. Selain karier bermusiknya yang sukses, Titi DJ juga sering jadi panutan seputar lifestyle (gaya hidup) sehatnya. Pasalnya, di usia kepala lima sekarang ini, Titi DJ masih tampak bugar dan awet muda.

Ibu dari Stephanie Poetri ini diketahui rutin olahraga ringan seperti jalan cepat. Di samping itu, ia juga sangat menjaga pola makannya setiap hari. Untuk menunjang gaya hidup sehatnya, Titi DJ memutuskan berkonsultasi dengan seorang dokter ahli gizi. Dengan begitu, ia semakin paham soal cara diet yang tepat untuk tubuhnya.

Titi DJ mengaku diet yang ia jalani memang cukup lambat karena umurnya sudah tak lagi muda. Tetapi sejak diet, ia merasakan tubuhnya kian sehat dan metabolisme pun membaik. Bahkan, dari diet ini, Titi DJ juga mengaku mendapat bonus, yaitu berat badan turun beberapa kilogram dan lingkar pinggang pun mengecil.

"Dalam kurun waktu 1,5 bulan berat badan memang belum banyak turun, baru 3,6kg. Berarti tiap minggu rata2 turun 6ons. Bila dibandingkan dengan teman2 yg lain, ada yg seminggu bisa turun 1–3kg! Tapiii sy gak mau membanding2kan, karena tiap orang berbeda2 hasilnya, tergantung dari banyak hal. Tapi satu hal yg sy perhatikan mereka yg turunnya cepat, biasanya yg umurnya masih muda. Dulupun ketika sy masih muda, kalau lagi diet pasti cepet banget turunnya, karena metabolismenya masih cepat bekerja. Nah sekarang karena umur sy tidak muda lagi, metabolisme melambat. Gapapaaa, wajar kok. Sy tetap happy, karena goal sy adalah SEHAT, menjadi langsing adalah bonus!," ungkapnya dilansir dari Instagram/@ti2dj.

Pola makan Titi DJ saat diet pastinya diatur agar gizinya seimbang baik dari protein, serat, karbohidrat, vitamin, dan lain-lain. Jenis makanan yang ia konsumsi biasanya berasal dari bahan yang utuh seperti sayuran, buah, daging hewani, dan lain-lain.

"Makanan pastilah yg bergizi lengkap (protein, sayur, nasi merah/hitam 6sdm/hari, buah secukupnya) dan bukan olahan," jelas Titi DJ.

Seleb kelahiran 27 Mei 1966 ini juga punya daftar makanan yang pantang ia konsumsi selama diet, lho. Berikut 10 makanan yang dihindari Titi DJ, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (5/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya