10 Makanan dikonsumsi dan dihindari Kiki Fatmala saat pemulihan kanker

10 Makanan dikonsumsi dan dihindari Kiki Fatmala saat pemulihan kanker
Instagram/@qq_fatmala

Brilio.net - Bulan November 2021 jadi momen paling tak terlupakan bagi Kiki Fatmala. Waktu itu ia didiagnosis menderita kanker paru stadium empat. Bintang film Si Manis Jembatan Ancol ini berjuang kurang dari enam bulan menjalani pengobatan hingga bebas dari penyakit ganas tersebut.

"19 November 2021 hari dimana semuanya berubah. Itu adalah hari di mana saya didiagnosis menderita Kanker Paru-Paru Stadium IV. Saya menyadari bahwa tidak ada yang akan pernah sama dan bahwa Hidup Terbagi menjadi 2 bagian : Sebelum dan Setelah ini," tulis Kiki Fatmala di Instagram/@qq_fatmala.

Awalnya, Kiki Fatmala mengaku tak ingin menjalankan pengobatan kemoterapi. Namun usai mempertimbangkan dengan matang bersama sang suami dan dokter, serta melihat kondisi tubuhnya, akhirnya ia putuskan mau menjalani kemoterapi. Saat itu, ia menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

Selama kemoterapi, Kiki Fatmala pun mendapati kondisi kesehatannya menjadi lemas, pencernaan terganggu, mudah kedinginan, sampai darah rendah.

Nah, selain mengonsumsi obat dari dokter, Kiki Fatmala juga mengatur pola makan yang sesuai dengan kondisinya seiring pengobatan kanker, lho.

Gimana sih pola makan seleb kelahiran 26 Oktober 1969 ini ketika menjalani masa penyembuhan dari penyakit kanker? Simak ulasan lengkanya seperti BrilioFood rangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya