Jangan masukkan freezer, ini 7 cara simpan keju yang benar supaya awet

03 / 07 / 2022 12:31 WIB Annathiqotul Laduniyah
Jangan masukkan freezer, ini 7 cara simpan keju yang benar supaya awet
TikTok/@angelladumais

Brilio.net - Sebagai salah satu produk susu, keju kerap dijadikan campuran berbagai macam makanan. Sebongkah atau sebungkus keju biasanya dapat dipakai beberapa kali. Nggak heran kalau keju pun sering disimpan sebagai stok. Kebanyakan orang lantas menyimpannya di lemari es, dengan harapan keju bisa tetap segar.

Tapi, pernahkah kamu mendapati keju yang disimpan di kulkas menjadi keras dan berjamur? Padahal keju baru saja disimpan selama beberapa hari dan jenis keju yang dibeli pun berkualitas baik. Alhasil keju tersebut jadi nggak bisa dikonsumsi dan justru terbuang sia-sia.

Kejadian tersebut bisa saja terjadi bukan karena kualitas keju yang dibeli. Namun, karena cara menyimpannya yang salah atau cenderung sembarangan.

Proses penyimpanan keju yang salah bisa membuatnya cepat mengeras atau berjamur hingga tidak layak dikonsumsi. Meletakkan keju di kulkas pun tidak bisa sembarangan. Apalagi jika hendak disimpan dalam jumlah yang banyak.

Nah, kamu bisa meniru cara yang diterapkan oleh akun TikTok @angelladumais. Melalui unggahan video, dia membeberkan cara menyimpan keju dengan benar supaya awet.

Cara ini bisa dilakukan untuk menyimpan keju di dalam chiller (kulkas dengan suhu normal) atau suhu ruangan. Malahan dia menyarankan untuk tidak memasukkan keju ke freezer karena bisa cepat mengeras.

"Aku sih nggak nyaranin masukin di dalam freezer, ya. Karena kalau di dalam freezer, sepengalaman aku, dia jadinya keras dan ketika mau diparut jadi pecah-pecah gitu," ungkap TikTok/@angelladumais.

Kira-kira bagaimana cara menyimpan keju yang benar? Yuk, simak lebih lanjut yang sudah BrilioFood kutip dari TikTok/@angelladumais, Minggu (3/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Tumis Timun Pedas

  • Soto Mi

    Soto Mi

  • Mie Aceh

    Mie Aceh

  • Lotek

    Lotek

Review

Selengkapnya