10 Makanan ini sebaiknya dihindari saat sahur, bisa bikin lemas

04 / 04 / 2022 18:02 WIB Annathiqotul Laduniyah
10 Makanan ini sebaiknya dihindari saat sahur, bisa bikin lemas
pixabay.com

Brilio.net - Tubuh perlu persiapan untuk menjalani puasa selama kurang lebih 12 jam. Salah satu faktor penunjang energi ketika puasa adalah dengan sahur. Namun jangan asal makan, lho. Kamu perlu lebih memperhatikan menu sahur supaya badan tidak lemas dan tetap fit ketika puasa.

Pasalnya, tubuh memerlukan nutrisi yang cukup agar bisa bertahan dari mulai imsak hingga sore hari saat tiba waktu berbuka. Sebaiknya pilih menu sahur yang mencakup karbohidrat, protein, lemak baik, dan vitamin.

Di sisi lain, ternyata ada beberapa jenis makanan yang malah bisa membuat tubuh jadi mudah lemas saat berpuasa sehingga perlu dihindari.

Apa saja makanan yang sebaiknya kamu hindari biar nggak lemas ketika puasa Ramadan? Simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Senin (4/4).

1. Makanan asin.

makanan yang dihindari saat sahur berbagai sumber

foto: unsplash.com

Garam dikenal sebagai jenis makanan yang dapat mengikat air dalam tubuh. Dilansir dari rahetbally.com, garam cenderung merangsang rasa haus pada tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya hindari konsumsi makanan ini saat sahur supaya tidak mudah haus saat berpuasa.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Asinan Betawi

  • Klappertaart Tanpa Oven

    Klappertaart Tanpa Oven

  • Meatloaf Wellington

    Meatloaf Wellington

  • Ayam Budu Budu

    Ayam Budu Budu

Review

Selengkapnya