10 Trik membuat lidah kucing tipis, renyah dan tidak mudah hancur

10 Trik membuat lidah kucing tipis, renyah dan tidak mudah hancur
foto: Instagram/@eldough_id

Brilio.net - Menjelang lebaran, ada banyak kue kering yang mungkin bisa dibuat di rumah. Di tengah gempuran makanan kekinian, sejumlah kue kering khas Lebaran di Indonesia masih eksis sebagai camilan buat keluarga di hari raya. Salah satunya lidah kucing dengan tekstur renyah dan rasanya yang enak.

Nggak melulu beli dengan harga mahal, banyak orang memilih membuat lidah kucing sendiri di rumah. Bahannya mudah didapat dengan harga murah meriah. Namun, sayangnya terkadang masih banyak yang gagal saat membuat lidah kucing ini.

Meski tampaknya sederhana, ternyata untuk membuat lidah kucing yang berhasil gampang-gampang susah, lho. Pasalnya, jika salah adonan atau langkah pembuatan, lidah kuning justru mudah hancur maupun cepat gosong. Nah, supaya hasilnya sempurna, kamu bisa mempraktikkan beberapa trik membuat lidah kucing yang antigagal.

Selain jadi camilan untuk keluarga saat momen Lebaran, lidah kucing juga bisa jadi kue hantaran untuk kerabat dekat. Penasaran bagaimana trik bikin lidah kucing antigagal? Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (25/4), berikut trik bikin lidah kucing tipis yang renyah dan nggak mudah hancur.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya