10 Trik Tina Toon bikin olahan udang untuk diet, sehat dan antihambar

10 Trik Tina Toon bikin olahan udang untuk diet, sehat dan antihambar
Instagram/@tinatoon101

Brilio.net - Tina Toon berkarier sejak kecil hingga kini berkiprah di dunia politik. Sejak 2019 lalu, pelantun lagu Bolo Bolo ini masuk ke jajaran anggota DPR Provinsi DKI Jakarta.

Meski punya banyak kesibukan, Tina Toon masih sering menyapa warganet lewat media sosialnya, lho. Lewat Instagram dan YouTube pribadinya, seleb kelahiran 20 Agustus 1993 ini juga sesekali membagikan trik terkait program dietnya. Mulai dari rajin berolahraga sampai pola makan sehat yang ia tekuni. Usut punya usut, Tina Toon memiliki bobot stabil di 50-an kg.

"Kalau aku, karena timbangan aku ini 52 sampai 53, bolak-balik, pokoknya 50-an kg," jelas Tina Toon dilansir dari YouTube/Tina Toon.

Untuk asupan nutrisinya setiap hari, Tina Toon memilih untuk lebih banyak masak sendiri di rumah. Ia pun memiliki aneka menu diet andalan. Mulai dari ayam, ikan salmon, aneka sayur, sampai udang. Walaupun dibilang menu diet, tapi Tina Toon bisa menyulap makanannya jadi selayaknya makan enak harian. Tak terlihat seperti menu diet sama sekali, lho.

Salah satu kunci utama Tina Toon ketika masak adalah tetap memakai beragam bumbu, supaya nggak hambar. Selain itu, ia juga memasak menu dietnya tetap pakai minyak, nih. Menurut Tina Toon, asal semua tak berlebihan dan bahannya sehat, menu dietnya tetap aman untuk menjaga berat badan stabill.

Nah, salah satu menu andalan diet ala Tina Toon adalah olahan udang. Menggunakan bumbu bawang, biar rasanya makin gurih dan tetap enak seperti menu ala restoran.

Penasaran bagaimana cara pemilik nama lengkap Agustina Hermanto ini mengolah menu diet dari udang? Simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood lansir dari YouTube/Tina Toon, Rabu (17/8).

Bahan yang dibutuhkan:
- Udang
- Bawang merah utuh
- Bawang putih utuh
- Bawang putih cincang
- Butter
- Minyak bunga matahari
- Jeruk nipis
- Kol

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya