11 Kreasi masakan rumahan ala Nana Mirdad, sederhana, enak, dan bergizi

11 Kreasi masakan rumahan ala Nana Mirdad, sederhana, enak, dan bergizi
Instagram/@nanamirdad_

Brilio.net - Nana Mirdad dikenal sebagai salah satu selebriti papan atas yang menerapkan gaya hidup sehat. Melalui Instagram pribadinya, putri sulung dari Jamal Mirdad dan Lydia Kandou ini kerap membagikan berbagai aktivitas. Misalnya rutinitas saat berolahraga atau ketika memasak menu sehat untuk keluarga.

"Keputusan aku untuk hidup lebih sehat bener-bener bikin aku dan keluargaku happy dan nyaman. Setiap masakan yang aku buat di rumah pasti bener-bener aku perhatiin kandungan nutrisinya," terang Nana Mirdad melalui Instagram @nanamirdad_.

Sebagian besar masakan yang dibuat ibu dua anak ini cenderung western. Bukan tanpa alasan, masakan western memang biasanya minim minyak dan bumbu. Dengan begitu, proses memasak pun jadi lebih cepat dan praktis.

Walaupun begitu, Nana Mirdad juga sesekali membuat masakan rumahan yang sederhana, lho. Dan tetap pada prinsip hidup sehatnya, masakan rumahan ini dibuat dengan cara masak yang sehat. Salah satunya dengan menghindari penggunaan minyak terlalu banyak yang tidak sehat.

Masakan rumahan khas Indonesia memang tak bisa jauh dari penggunaan minyak. Oleh karena itu, Nana Mirdad mengganti minyak sawit dengan jenis minyak yang lebih rendah kalori dan lemak jenuh. Misalnya minyak zaitun, minyak bunga matahari, atau minyak alpukat. Selain sehat, masakan rumahan yang dibuat dengan cenderung simpel dan tetap menggugah selera, lho.

Ingin tahu seperti apa masakan istri Andrew White ini? Yuk, simak ulasannya yang telah dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber, Kamis (23/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya