11 Menu masakan rumahan di Si Doel Anak Sekolahan, komplet dan sederhana

11 Menu masakan rumahan di Si Doel Anak Sekolahan, komplet dan sederhana
YouTube/RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA

Brilio.net - Si Doel Anak Sekolahan yang mulai tayang pada era 90-an hingga kini masih hits. Sinetron yang diproduseri, ditulis, serta disutradarai oleh Rano Karno ini memang selalu menjadi perbincangan kebanyakan orang. Tak hanya bertema soal percintaan, namun sinetron satu ini pun mengisahkan kehidupan sehari-hari keluarga Doel, yang kental akan budaya Betawi.

Si Doel sendiri tinggal satu atap bersama engkong, babeh, Mak Nyak, Atun, dan Mandra. Di sinetrontersebut, banyak aktivitas yang dilakukan dengan berlatar rumah. Keluarga Si Doel dikenal sederhana. Nah, salah satu kesederhanaan yang tersorot dari sinetron ini tak lain adalah ketika mereka menghabiskan waktu bersama di meja makan.

Sama seperti keluarga lainnya, Si Doel juga kerap menikmati makanan yang dimasak oleh Mak Nyak yang diperankan oleh Aminah Cendrakasih. Biasanya makanan tersebut akan diantar ke meja makan oleh Atun lalu disantap sekeluarga. Meskipun menu yang dipilih terkesan sederhana, namun melihat tampilannya saja tetap menggugah selera.

Jadi penasaran kan, menu makannya apa saja? Berikut telah BrilioFood lansir dari berbagai sumber, sebelas menu makan di Doel Anak Sekolahan yang komplet dan khas rumahan pada Selasa (10/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya