5 Trik bikin tahu susu goreng agar bagian dalam super lembut dan luarnya renyah

5 Trik bikin tahu susu goreng agar bagian dalam super lembut dan luarnya renyah
foto: TikTok/@resep_hariini

Brilio.net - Tahu sering jadi pilihan menu lauk pendamping nasi setiap harinya. Pasalnya, makanan satu ini enak dan mudah ditemui di pasaran. Sudah jadi rahasia umum pula kalau tahu bisa jadi sumber protein untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Dilansir dari foodyourself.com, tahu bisa melawan inflamasi, menjaga berat badan stabil, menyehatkan jantung, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Jenis tahu pun beragam banget, lho. Penggemar tahu pasti sudah nggak asing dengan tahu putih, tahu china, tahu bandung, tahu telur (egg tofu), tahu pong, tahu susu, dan lain-lain. Masing-masing jenis tahu tersebut punya karakteristik tersendiri, misalnya tahu susu yang teksturnya lembut dan mudah lumer usai digoreng.

Namun, lantaran teksturnya yang sangat lembut, tahu susu pun mudah sekali hancur lho, baik saat dimarinasi maupun saat digoreng. Padahal, kalau tahu trik untuk mengolahnya, dijamin hasilnya renyah di luar dan lumer di dalam. Nah, salah seorang warganet di TikTok lewat akun @resep_hariini sempat membagikan cara membuat olahan tahu susu goreng yang antigagal, nih.

"Takutnya hancur (kalau tidak diolah dengan benar)," ungkapnya dikutip dari TikTok @resep_hariini.

Intip gimana cara pembuatan tahu susu goreng ini, yuk. Berikut lima trik bikin tahu susu goreng agar bagian dalam super lembut dan luarnya renyah, dilansir BrilioFood dari TikTok @resep_hariini pada Senin (9/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya