5 Cara bikin Milo Cube tanpa oven dan cetakan, simpel cuma pakai 2 bahan

5 Cara bikin Milo Cube tanpa oven dan cetakan, simpel cuma pakai 2 bahan
foto: TikTok/@evichou17

Brilio.net - Milo Cube merupakan permen cokelat yang memiliki bentuk kotak kecil. Meski disukai banyak orang, namun camilan cokelat satu ini cukup sulit ditemukan di swalayan atau supermarket, lho. Biasanya, camilan manis ini lebih mudah ditemukan di market place.

Lantaran terbilang sulit didapat, banyak orang kemudian memilih untuk membuat sendiri Milo Cube di rumah. Camilan cokelat ini sebenarnya memang cukup mudah dibuat. Kamu hanya perlu menyiapkan Milo bubuk yang dituang di atas cetakan es batu silikon yang berbentuk balok.

Nah, cetakan tersebut kemudian dimasak dengan oven atau microwave. Proses ini bertujuan agar tekstur Milo bubuk yang sudah dicetak jadi lebih padat, sehingga hasilnya pun tampak seperti Milo Cube yang asli. Sayangnya, tidak semua orang memiliki oven, microwave, atau cetakan silikon. Hal ini tentu menjadi suatu tantangan tersendiri saat hendak membuat Milo Cube di rumah.

Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa membuat Milo Cube sendiri dengan alat sederhana. Seorang pengguna TikTok bernama Evichou, membagikan resep membuat Milo Cube yang gampang ditiru dan lebih simpel. Melalui akun TikTok/@evichou17, dia mengaku hanya menggunakan dua bahan, yakni Milo dan susu kental manis.

Meskipun tidak menggunakan oven dan cetakan, namun hasil Milo Cube yang dibuat tetap mirip seperti aslinya, berikut resep dan cara membuatnya, dilansir BrilioFood dari TikTok/@evichou17 pada Kamis (15/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya