5 Cara mudah membentuk corak bagian dalam kue marmer, hasilnya cantik

5 Cara mudah membentuk corak bagian dalam kue marmer, hasilnya cantik
TikTok/@resepbisa

Brilio.net - Kue marmer (marble cake) dikenal dengan corak atau motifnya yang abstrak. Corak tersebut seakan menjadi ciri khas yang membuat jenis kuebolu jadul ini tampak menarik. Hal inilah yang kemudian membuat kue marmer masih eksis dan banyak diminati hingga sekarang.

Namun, di balik motifnya yang cantik, ternyata perlu perjuangan ekstra untuk mendapat motif marmer yang khas ini, lho. Terutama jika hendak membuat motif di bagian dalam kue. Jika salah menggunakan teknik, tampilan kue justru bisa jadi berantakan dan tidak menarik dipandang.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu bisa simak sekaligus meniru tutorial yang dibagikan oleh TikTok/@resepbisa. Melalui video yang tersebut, dia menjelaskan dengan detail cara membentuk corak kue marmer agar lebih mudah. Hasilnya pun cantik.

Pada video itu, dia menggunakan dua adonan dengan warna yang berbeda, yakni adonan dasar (warna kuning) dan adonan cokelat untuk membentuk motifnya.

Nah, ingin tahu bagaimana cara membuat corak bagian dalam kue marmer? Berikut BrilioFood rangkum dari akun TikTok/@resepbisa padaRabu(19/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya