5 Cara simpel bikin keripik keju tanpa tepung, enak dan tidak meleleh

5 Cara simpel bikin keripik keju tanpa tepung, enak dan tidak meleleh
Menarik Banget Buat Dicoba Di Rumah. |

1. Potong-potong keju slice jadi ukuran kecil. Hal ini dapat membuat keju mudah garing nantinya.

5 Cara simpel bikin keripik keju tanpa tepung, enak dan tidak meleleh

foto: TikTok/@makandirumahajaaa

2. Siapkan wajan datar. Tuang minyak di atas wajan datar lalu ratakan.

5 Cara simpel bikin keripik keju tanpa tepung, enak dan tidak meleleh

foto: TikTok/@makandirumahajaaa

3. Nyalakan api ukuran kecil. Masukkan satu persatu potongan keju. Beri jarak antara satu sama lain.

5 Cara simpel bikin keripik keju tanpa tepung, enak dan tidak meleleh

foto: TikTok/@makandirumahajaaa

4. Jika sudah mulai kecokelatan dan garing, balik ke sisi lain. Tekstur keju pun akan renyah seperti keripik.

5 Cara simpel bikin keripik keju tanpa tepung, enak dan tidak meleleh

foto: TikTok/@makandirumahajaaa

5. Setelah itu, tiriskan keripik keju dan letakkan dalam mangkuk. Taburi oregano dan bubuk cabai. Atau bisa juga beri topping sesuai selera.

5 Cara simpel bikin keripik keju tanpa tepung, enak dan tidak meleleh

foto: TikTok/@makandirumahajaaa

Salah satu trik agar keju tidak meleleh saat digoreng terletak pada penggunaan keju dan proses menggorengnya. Melalui kolom komentar, akun TikTok/@makandirumahajaaa turut menjawab pertanyaan warganet tentang hal tersebut.

"kok ga meleleh:(," tanya akun TikTok/@teletabishh.

"keju cheddar dan pakai minyak, pas bawahnya bener2 kecoklatan baru dibalik," jawab TikTok/@makandirumahajaaa.

Menurutnya, proses penggorengan juga bisa dilakukan tanpa minyak asalkan menggunakan wajan datar yang antilengket.

Tidak hanya membeberkan cara membuat keripik keju yang simpel, pengguna TikTok/@makandirumahajaaa juga menjelaskan bahwa camilan ini cocok buat diet, lho. Hal ini karena kalori yang terkandung di dalam keripik keju hanya 280 kalori. Sehingga tak perlu khawatir gendut deh meskipun mengonsumsi keripik.

@makandirumahajaaa bentar lagi lebaran #berbagiilmu #masakdirumah #samasamabelajar #fyp #foryou #foryoupage #xyzbca #resepdiet #tipsdiet #makanan #beranda original sound - - Makan Dirumah Aja

Ditonton ratusan ribu kali, video tersebut sontak menarik perhatian warganet. Bahkan beberapa warganet pun menanggapi dan mengaku kerap membuat camilan seperti dalam video tersebut.

"Wahhh mantabbb," kata akun TikTok/@sylpiasylpia.

"aku pernah bikin dan enak banget gila," ungkap TikTok/@hiakuwwa.

"Wah aku sering bikin ini juga," sahut TikTok/@duckwd.

"sumpah enak bgt keju kalo digoreng," ujar TikTok/@depurrrrr_.

"modal only 5k," papar TikTok/@hollashittt__.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Silo, Makan Steak lumer di Mulut di Resto Bernuansa Jepang

  • Jalan Makan Bopet Mini, warna warni nasi padang hits Benhil Jakarta

    Jalan Makan Bopet Mini, warna warni nasi padang hits Benhil Jakarta

  • Jalan Makan This or That, greek donat terenak di Indonesia jatuh kepada?

    Jalan Makan This or That, greek donat terenak di Indonesia jatuh kepada?

  • Berawal dari hobi kini menjalar menjadi bisnis, inilah Behind The Kitchen Mie Gendut

    Berawal dari hobi kini menjalar menjadi bisnis, inilah Behind The Kitchen Mie Gendut

Review

Selengkapnya