6 Trik mudah membelah telur rebus agar rapi, cocok untuk pemula

6 Trik mudah membelah telur rebus agar rapi, cocok untuk pemula
foto: pexels.com

Brilio.net - Telur rebus kerap menjadi pilihan sebagai lauk atau pelengkap makan yang menyehatkan. Dilansir dari healthline.com, telur memiliki kandungan vitamin D, E, K, mineral, zinc dalam jumlah yang cukup. Sehingga apabila rutin dikonsumsi, telur rebus dapat menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan mata dan otak, serta menambahkan stamina untuk tubuh.

Selain dikonsumsi langsung, telur rebus juga bisa diolah kembali menjadi hidangan yang menggugah selera, seperti telur balado, telur pindang, telur kuah santan, dan masih banyak lagi. Nah, agar mudah dikonsumsi, biasanya telur rebus disajikan dalam bentuk potongan. Baik itu menjadi dua bagian ataupun potongan yang lebih kecil.

Hal ini lah yang kerap menjadi kendala bagi banyak orang. Jika dilakukan secara asal-asalan, alhasil potongan telur rebus pun akan kurang rapi. Tak sedikit juga yang mengalami bagian kuning telur malah menjadi menempel pada pisau. Jika sudah begitu, tentunya potongan telur rebus pun akan tidak menarik lagi saat disajikan.

Apalagi, jika kamu menggunakan telur rebus sebagai hiasan. Untuk meminimalisir hal tersebut terjadi, kamu bisa meniru lima trik membelah telur rebus berikut ini. Caranya pun terbilang mudah untuk ditiru di rumah, sehingga cocok buat kamu yang sedang belajar memasak. Berikut telah BrilioFood lansir dari berbagai sumber, lima trik mudah membelah telur rebus agar rapi pada Selasa (29/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya