6 Trik mudah membelah telur rebus agar rapi, cocok untuk pemula

6 Trik mudah membelah telur rebus agar rapi, cocok untuk pemula
foto: pexels.com

Brilio.net - Telur rebus kerap menjadi pilihan sebagai lauk atau pelengkap makan yang menyehatkan. Dilansir dari healthline.com, telur memiliki kandungan vitamin D, E, K, mineral, zinc dalam jumlah yang cukup. Sehingga apabila rutin dikonsumsi, telur rebus dapat menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan mata dan otak, serta menambahkan stamina untuk tubuh.

Selain dikonsumsi langsung, telur rebus juga bisa diolah kembali menjadi hidangan yang menggugah selera, seperti telur balado, telur pindang, telur kuah santan, dan masih banyak lagi. Nah, agar mudah dikonsumsi, biasanya telur rebus disajikan dalam bentuk potongan. Baik itu menjadi dua bagian ataupun potongan yang lebih kecil.

Hal ini lah yang kerap menjadi kendala bagi banyak orang. Jika dilakukan secara asal-asalan, alhasil potongan telur rebus pun akan kurang rapi. Tak sedikit juga yang mengalami bagian kuning telur malah menjadi menempel pada pisau. Jika sudah begitu, tentunya potongan telur rebus pun akan tidak menarik lagi saat disajikan.

Apalagi, jika kamu menggunakan telur rebus sebagai hiasan. Untuk meminimalisir hal tersebut terjadi, kamu bisa meniru lima trik membelah telur rebus berikut ini. Caranya pun terbilang mudah untuk ditiru di rumah, sehingga cocok buat kamu yang sedang belajar memasak. Berikut telah BrilioFood lansir dari berbagai sumber, lima trik mudah membelah telur rebus agar rapi pada Selasa (29/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya