Trik mengolah petai agar tidak bau, sederhana dan antigagal

Trik mengolah petai agar tidak bau, sederhana dan antigagal
YouTube/Warni Channel

Brilio.net - Petai identik sebagai makanan khas rumahan. Petai sering dikreasikan jadi berbagai hidangan lezat. Contohnya tumis petai, sambal petai, petai goreng, maupun menu lainnya. Di sisi lain, jenis polong-polongan ini punya banyak manfaat untuk kesehatan, lho.

Dilansir dari ncbi.nlm.nih.gov, petaidapat mengatasi diabetes, hipertensi, juga permasalahan ginjal. Nutrisi pada petai juga beragam mulai dari serat, mineral, vitamin, potassium, dan lain sebagainya. Meski dikenal lezat dan bernutrisi, sayangnya tidak sedikit orang yang tidak suka petai, lho.

Salah satu alasannya karena petai memiliki aroma begitu menyengat. Aroma pada petai ini bisa bertahan lama di mulut, tapi juga pada kamar mandi usai orang yang makan petai buang air kecil. Usut punya usut, bau dari petaiini berasal dari senyawa bernama djenkolic acid yang bisa turun bersama urine saat buang air kecil.

Tapi, ada informasi bermanfaat nih buat penggemar petai. Dari sekarang, kamu tak perlu lagi khawatir dengan bau petai. Salah seorang warganet bernama Warni punya triknya nih untuk menghilangkan aromanya. Menurutnya, trik ini ampuh banget biar bau pada petai hilang.

"Jadi saat kita pipis (usai makan petai) kamar mandinya tuh nggak bau," jelas Warni dikutip BrilioFood dari YouTube/Warni Channel pada Minggu (27/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya