Trik cepat dan mudah mengupas petai cina tanpa pisau

Trik cepat dan mudah mengupas petai cina tanpa pisau
YouTube/Kitchen of Qiana

Brilio.net - Petai cina menjadi salah satu jenis sayuran yang memiliki cukup banyak penggemar. Sebagian orang mengenal sayuran hijau satu ini dengan nama lamtoro atau mlanding. Petai cina kerap dijadikan campuran masakan. Mulai dari botok, terancam, sambal goreng tempe, dan lainnya.

Selain memiliki cita rasa lezat, ternyata bahan makanan satu ini juga kaya manfaat. Kandungan protein, flavonoid, saponin, dan nutrisi di dalamnya dipercaya dapat membantu menurunkan glukosa dalam darah. Selain itu, sayuran ini juga cocok untuk dikonsumsi orang yang sedang diet karena mengandung kalori rendah.

Meskipun begitu, masih banyak orang berpikir dua kali saat ingin mengolah petai cina. Hal ini dikarenakan sebelum diolah, petai cina harus dikupas terlebih dahulu dari kulitnya. Bentuknya yang kecil dan berjumlah banyak, membuat proses mengupas membutuhkan ketelatenan serta waktu yang tidak sebentar.

Namun, ternyata ada cara mengupas petai cina yang lebih cepat dan mudah, lho. Cara ini dibagikan salah seorang konten kreator di YouTube. Dikutip BrilioFood dari YouTube/@Kitchen of Qiana pada Jumat (4/11), tidak memerlukan alat khusus seperti pisau untuk mengupas petai cina. Cukup mengandalkan tangan kosong saja, petai cina akan terbuka dengan mudah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya