Tanpa kulkas, ini cara simpan ayam agar tahan hingga berhari-hari

Tanpa kulkas, ini cara simpan ayam agar tahan hingga berhari-hari
freepik.com

Brilio.net - Ayam termasuk produk hewani yang mudah didapatkan di pasar maupun supermarket. Harga bahan makanan kaya protein ini relatif terjangkau. Tentunya, kandungan gizi ayam sangat bermanfaat bagi tubuh.

Dilansir dari healthline.com, nutrisi pada daging ayam bisa mengontrol tekanan darah hingga meningkatkan metabolisme. Selain digoreng, ayam juga bisa diolah dengan berbagai cara. Mulai dari dibakar, pepes, hingga ditumis dengan bahan makanan lainnya.

Cara pengolahan ayam yang terbilang mudah pun menjadikan bahan makanan satu ini menjadi andalan banyak orang. Ayam pun dapat dijadikan stok. Nah, biasanya stok ayam sengaja disimpan di kulkas agar tetap segar dan tahan lama.

Namun tidak semua orang punya kulkas. Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir. Karena ayam pun bisa disimpan dengan aman di suhu ruangan, lho. Cara menyimpanayam tanpa kulkas ini pun ditunjukan oleh salah satu akun YouTube bernama Kabari. Melalui video tersebut ia menjelaskan walaupun tanpa kulkas, ayam tetap segar dan tahan hingga beberapa hari.

“Cara Menyimpan Ayam Agar Awet Hingga Berhari-hari Tanpa Kulkas / Lemari Es,” tulisnya.

Tanpa kulkas, ini cara simpan ayam agar tahan hingga berhari-hari

foto: YouTube/Bunda Kabari

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya