7 Cara bikin saus lada hitam ala resto chinese food, hasilnya kental, wangi, dan gurih

7 Cara bikin saus lada hitam ala resto chinese food, hasilnya kental, wangi, dan gurih
foto: YouTube/Tomafery Cooking

Brilio.net - Saat sedang malas masak, makan di luar bisa jadi jalan ninja saat lapar melanda. Salah satu sasaran banyak orang untuk makan yakni di restoran chinese food. Pasalnya, selain menghidangkan hidangan lezat, menu-menu di restoran chinese food sangat beragam, baik lauk, nasi, sampai sayurannya.

Ada satu menu khas restoran chinese food yang jadi andalan banyak orang, yaitu lauk dengan saus lada hitam. Sensasi rasa manis, gurih, dan pedas saus lada hitam memang bikin nagih di lidah. Bahkan, lauk dengan saus ini bisa-bisa bikin orang nambah nasi terus lho saking enaknya.

Kalau tak ke restoran chinese food, olahan lauk dengan saus lada hitam ini juga bisa kamu bikin sendiri di rumah, nih. Namun, seringkali saat mencoba membuatnya sendiri, rasanya tidak selezat di restoran. Belum lagi, banyak yang menganggap cara bikin saus lada hitam ribet. Tapi, jangan buru-buru berubah pikiran, kamu bisa meniru resep yang dimiliki oleh warganet bernama Tomafery, nih.

Usut punya usut, olahan saus lada hitam buatannya nggak kalah lezat dibanding yang di restoran, lho. Intip gimana cara bikinnya, yuk! Berikut tujuh cara bikin saus lada hitam ala resto chinese food yang hasilnya kental, wangi, dan gurih, BrilioFood rangkum dari YouTube Tomafery Cooking pada Minggu (14/5).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya