7 Cara bikin terong raos ala restoran Sunda, simpel dan lezat

7 Cara bikin terong raos ala restoran Sunda, simpel dan lezat
foto: TikTok/@bellyculinaryid

Brilio.net - Bandung terkenal dengan ragam kuliner pedasnya yang lezat dan nendang. Mulai dari olahan aci, nasi liwet, keripik, dan aneka lauk lezat. Nggak cuma camilan, Kota Kembang tersebut juga terkenal dengan aneka masakan khas rumahan yang bikin nagih. Salah satunya terong raos yang jadi menu andalan di salah satu testoran terkenal di Bandung.

Olahan sederhana tersebut juga sering jadi menu andalan di berbagai restoran khas Sunda. Berbeda dari menu tumisan pada umumnya, terong yang jadi bahan utama di menu satu ini harus digoreng krispi terlebih dahulu. Kemudian baru ditumis dengan bumbu rempah sederhana yang bikin rasa manis, pedas, dan gurihnya berpadu dengan nikmat di lidah saat dikunyah.

Nggak melulu membelinya langsung di restoran, tumis terong satu ini pun bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Resep terong raos ini sudah banyak tersebar di media sosial, salah satunya dibagikan pengguna TikTok dengan akun @bellyculinaryid yang terkenal dengan berbagai konten memasaknya. Lewat unggahannya, ia berbagi resep membuat terong raos yang simpel dan sama nikmatnya dengan buatan restoran.

"Ini itu aku tumis-tumis pakai bumbu raos namanya, ini tuh terkenal banget di salah satu restoran yang terkenal di Bandung,"ungkapnyaTikTok/@bellyculinaryid.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut tujuh cara bikin terong raos ala restoran Sunda yang simpel dan lezat, dilansir BrilioFood dari TikTok/@bellyculinaryid pada Kamis (3/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya