7 Cara chef Devina potong udang untuk berbagai hidangan, mudah ditiru

7 Cara chef Devina potong udang untuk berbagai hidangan, mudah ditiru
Instagram/devinahermawan

Brilio.net - Udang sering dijadikan menu andalan karena rasanya enak. Namun sebelum udang siap diolah jadi hidangan lezat, ada beberapa persiapan yang mesti kamu dilakukan. Hal ini meliputi proses pemotongan udang.

Misalnya udang yang akan dimasak goreng tepung akan berbeda pula cara memotongnya dengan udang yang bakal ditumis. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis potongan udang sesuai dengan hidangan yang akan dibuat. Karena jika salah, tidak hanya tampilannya saja yang tak menarik, bisa pula mengurangi selera makan, lho.

Nah, kamu bisa melihat sekaligus meniru cara memotong udang yang dilakukan oleh chef Devina Hermawan. Jebolan MasterChef ke-5 ini menjabarkan beberapa cara memotong udang sesuai kebutuhan. Melalui channel YouTube pribadinya, chef Devina menjelaskan paling tidak ada tujuh jenis potongan udang dengan teknik memotong yang berbeda. Tutorial ini bisa membantu kamu saat hendak mengolah udang.

Namun sebelum memasuki proses pemotongan, chef Devina menekankan untuk membersihkan kotorannya terlebih dulu. Kotoran udang ini berada di bagian punggung bawah kulit. Jika tidak ingin dikupas, kamu bisa menusuk daging dengan tusuk gigi, lalu menarik kotoran yang bentuknya seperti benang hitam. Setelah itu, barulah potong-potong sesuai dengan olahan udang yang akan dibuat.

Penasaran bagaimana cara memotong udang sesuai hidangan? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasan BrilioFood dari YouTube/Devina Hermawan berikut pada Rabu (16/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya