7 Cara melipat kertas minyak untuk bungkus makanan, praktis dan rapi

7 Cara melipat kertas minyak untuk bungkus makanan, praktis dan rapi
foto: TikTok/@yunita_craft

Brilio.net - Kertas minyak identik sebagai pembungkus makanan. Berbagai makanan, seperti sate, aneka lauk, mi goreng, nasi, dan lain sebagainya bisa dibungkus menggunakan kertas satu ini. Nggak melulu dipakai oleh pedagang makanan, kertas minyak ini juga kerap jadi solusi jitu orang-orang yang gemar membawa bekal saat bepergian.

Bekal yang dibungkus pakai kertas minyak ini lebih praktis, karena tinggal dibuang usai makan. Jadi pulang-pulang nggak perlu mencuci kotak bekal lagi. Meski simpel, tapi jika cara membungkus makanannya yang nggak benar, makanan justru bisa berisiko bocor dan sobek.

Buat kamu yang sering menggunakan kertas minyak untuk bekal atau jualan, ada cara melipat kerta minyak yang hasilnya bisa rapi dan antibocor. Tak hanya itu, hasilnya juga terlihat lebih estetik. Kamu bahkan bisa menggunakannya layaknya sebuah mangkuk.

Cara ini persis seperti melipat origami berbentuk kapal, kemudian dibentuk lagi jadi wadah kotak. Kamu bisa meniru cara tersebut lewat unggahan salah seorang warga TikTok bernama Yunita. Kertas minyak pun tak harus dilipat berbentuk kapal-kapalan dulu.

Berikut tujuh cara melipat kertas minyak untuk bungkus nasi yang mudah dan rapi, dilansir BrilioFood dari TikTok/@yunita_craft pada Minggu (4/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya