Trik bikin sayur sup tetap hangat sepanjang hari, aman & lebih sehat

Trik bikin sayur sup tetap hangat sepanjang hari, aman & lebih sehat
foto: TikTok/@ghaziiyaa

Brilio.net - Berbeda dengan masakan di restoran, hidangan yang dimasak di rumah memang jauh lebih spesial bagi kebanyakan orang. Apalagi, banyak keluarga yang sudah punya resep masakan rumahan turun temurun dengan rasa yang sulit ditemukan di mana pun. Resep rumahan ini biasanya jarang ditemui di pasaran, lho.

Meski simpel, biasanya masakan rumahan tetap punya cita rasa lezat, salah satunya sayur sup. Sayur sup ini bisa dikategorikan sebagai menu paling praktis untuk dibuat. Di samping itu, nutrisi di dalamnya pun beragam walaupun hanya dalam satu menu, karena ada sayuran serta daging hewani.

Sayur sup memang pas banget buat menemani sepiring nasi. Menu satu ini juga cocok disajikan buat anak-anak, lho. Kebanyakan orang memasak sayur sup dalam porsi besar karena disajikan untuk keluarga biar nggak cuma satu kali makan. Namun, jika sayur sop sudah didiamkan dalam waktu lama, pastinya sudah tak hangat lagi, kan?

Bagi sebagian orang, menyantap sayur sup yang sudah tidak hangat rasanya jadi kurang nikmat. Sedangkan jika dihangatkan justru bisa berbahaya untuk kesehatan. Dilansir dari food.ndtv.com, memanaskan sayuran kembali bisa mengubah nutrisi jadi racun. Sebab, sayuran bisa melepaskan zat karsinogenik penyebab penyakit kanker.

Tetapi, tak perlu khawatir karena ada trik menyantap sayur sup dalam kondisi selalu hangat tanpa memanaskan kembali, nih. Cara ini diperlihatkan seorang pemilik akun TikTok bernama Ghaziya. Lewat unggahannya, ia membagikan video cara masak sayur sup yang bisa selalu disantap dalam keadaan hangat.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya