5 Cara masak sagu mutiara agar matang sempurna, dijamin antigagal

5 Cara masak sagu mutiara agar matang sempurna, dijamin antigagal
foto: TikTok/@dapursiteteh90

Brilio.net - Sagu mutiara adalah bahan makanan yang terbuat dari tepung sagu. Jika dilihat dari segi bentuk, sagu mutiara cenderung bulat kecil dengan tekstur yang kering. Umumnya, sagu mutiara kerap dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan makanan tradisional yang manis dan gurih.

Sebelum dijadikan berbagai sajian makanan, sagu mutiara harus dimasak terlebih dahulu hingga matang. Hal ini bertujuan untuk membuat tekstur sagu mutiara lebih lembut dan siap dikonsumsi atau diolah kembali. Sayangnya, sagu mutiara yang tidak dimasak dengan benar dan hati-hati cenderung lengket, terlalu lembek, atau bahkan tidak matang dengan sempurna.

Hasilnya, sagu mutiara bisa pecah saat disajikan. Tentu kondisi tersebut jadi masalah yang ingin dihindari. Oleh karena itu, kamu perlu tahu cara memasak sagu mutiara dengan benar agar matang sempurna dan antigagal. Kamu bisa meniru video tutorial yang dibagikan akun TikTok/@dapursiteteh90.

Melalui unggahan video tersebut, TikTokers satu ini membagikan cara memasak sagu mutiara hingga matang sempurna dengn teknik masak 5-30-7-30. Nah, penasaran bagaimana tahapan lebih jelasnya? Yuk, simak ulasannya, dilansir BrilioFood dari TikTok/@dapursiteteh90 pada Jumat (26/8).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya