7 Cara membuat cinnamon roll pakai roti tawar, tak ribet bikin adonan

7 Cara membuat cinnamon roll pakai roti tawar, tak ribet bikin adonan
foto: TikTok/@jempolzebra

Brilio.net - Cinnamon roll sering disajikan di kafe-kafe buat jadi camilan pendamping kopi maupun teh. Makanan satu ini populer di kalangan masyarakat karena rasanya yang manis dan legit. Sesuai namanya, olahan roti satu ini dibuat pakai bubuk kayu manis yang bikin aromanya wangi.

Usut punya usut, cinnamon roll berasal dari Swedia dan dikenal pula dengan nama kanelbulle, lho. Namun, semenjak makanan ini tersebar ke berbagai negara, sebutan yang lebih mudah diingat adalah cinnamon roll. Makanan ini pun kini banyak dijadikan dessert maupun menu sarapan di Amerika.

Di Indonesia, cinnamon roll ini juga cukup populer, apalagi di kalangan anak muda. Tak sedikit yang mencoba membuatnya di rumah. Nah, untuk membuat adonan cinnamon roll ini, memang cukup rumit karena berisiko teksturnya jadi sangat keras kalau salah cara pembuatan.

Selain itu, membuat cinnamon roll juga harus siap tenaga buat menguleni adonan. Belum lagi mempersiapkan oven biar adonannya matang dan mengembang sempurna. Namun, rupanya ada cara lain yang lebih mudah dari salah satu pengguna TikTok dengan akun @jempolzebra, lho. Ia punya resep membuat cinnamon roll pakai roti tawar.

"Cinnamon roll tapi versi gampangnya, ada layer-layernya gitu," ucapnya dilansir dari TikTok/@jempolzebra.

Selain bahan-bahannya simpel dan nggak butuh adonan, cara membuatnya juga praktis tanpa membutuhkan oven. Penasaran gimana cara membuatnya? Berikut tujuh cara membuat cinnamon roll pakai roti tawar dilansir BrilioFood dari TikTok/@jempolzebra, Rabu (7/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya