Trik goreng ubi jalar agar krispi dan renyah tahan lama

Trik goreng ubi jalar agar krispi dan renyah tahan lama
TikTok/@putrykalim1706

Brilio.net - Bahan makanan yang memiliki cita rasa manis dan bertekstur lembut ini menjadi andalan banyak orang. Ubi jalar mudah diolah menjadi berbagai macam hidangan yang menggugah selera. Ubi jalar terdiri dari beberapa jenis, ada ubi jalar ungu, kuning, dan putih.

Tak hanya lezat, ubi jalar juga kaya akan manfaat. Dilansir dari healthline.com, ubi jalar mengandung serat, mineral, dan beta karoten yang tinggi. Kandungan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menanggulangi efek radikal bebas, mengontrol kadar gula darah, serta menjaga kesehatan mata.

Mengetahui hal tersebut, tak salah jika banyak orang mengolah ubi jalar menjadi camilanhingga aneka kue lezat. Kamu yang bosan dengan camilan yang itu-itu saja, bisa mencoba mengolah ubi jalar menjadi aneka jenis gorengan bikin nagih.

Menggoreng ubi jalar sebenarnya sama seperti teknik gorang pada umumnya. Jika tidak menggunakan teknik yang benar, ubi jalar malah tidak krispi dan renyah tahan lama. Belum lagi, jika ubi jalar direbus terlalu lama sebelum digoreng, teksturnya bisa lembek dan mudah hancur ketika digoreng. Maka dari itu, sebelum membuat ubi jalar goreng, pahami dulu bagaimana cara dan triknya, ya.

Namun demikian, pemilik akun TikTok/@putrykalim1706 tidak sungkan membagikan trik menggoreng ubi jalar dengan benar, lho. Melalui unggahan videonya, ia menjelaskan apabila memakai trik ini, ubi jalar yang digoreng jadi krispi dan renyah tahan lama.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya