5 Trik membuat kulit dimsum yang enak, tidak kering dan antigagal

5 Trik membuat kulit dimsum yang enak, tidak kering dan antigagal
foto: TikTok/@hi_erisa

Brilio.net - Dimsum merupakan salah satu camilan yang digemari karena rasanya yang enak dan gurih. Makanan khas Tiongkok ini terbuat dari campuran tepung dan daging yang dibungkus dengan kulit lalu dikukus. Biasanya dimsum disajikan dengan saus sebagai pelengkapnya.

Daging yang biasanya dipilih sebagai bahan isian dimsum adalah ayam atau udang. Namun kini, isian dimsum dikreasikan dengan berbagai bahan, mulai dari ikan, daging sapi, hingga berbagai jenis sayuran. Rasa dimsum yang enak membuat banyak orang berbisnis menu camilan satu ini di luaran sana.

Kamu pun bisa membuat dimsum sendiri di rumah dengan bebas berkreasi menggunakan berbagai isian. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat dimsum, terutama pada bagian kulitnya. Nggak asal, membuat kulit dimsum ternyata ada tekniknya, lho.

Kesulitan yang sering ditemui banyak orang saat membuat kulit dimsum adalah hasilnya jadi kering. Tak sedikit juga yang mengalami kegagalan, seperti hasilnya terlalu tebal atau tipis, sehingga tampilan dimsum menjadi tidak menarik.

Nah, kamu bisa meniru cara membuat kulit dimsum yang antigagal dari pemilik akun TikTok/@hi_erisa. Melalui unggahannya, ia tak pelit berbagi membuat kulit dimsum yang hasilnya tidak kering. Dilansir BrilioFood dari TikTok/@hi_erisa pada Minggu (4/9), berikut lima trik membuat kulitdimsum yang enak, tidak kering, dan antigagal.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya