7 Cara merebus makaroni antilembek dan tak mudah basi, matangnya pas

7 Cara merebus makaroni antilembek dan tak mudah basi, matangnya pas
YouTube/Kang Cepi Maklor

Brilio.net - Selain spageti, jenis pasta yang tak kalah populer adalah makaroni. Bahkan makaroni pun bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan, lho. Seperti makaroni schotel, ditumis, goreng, dijadikan isian seblak kuah, dan menu lainnya.

Dalam proses pengolahannya, makaroni perlu direbus terlebih dahulu agar lebih mudah dikonsumsi. Namun tak jarang, saat merebusmakaroni, hasilnya justru terlalu lembek dan lengket. Atau bisa jadi makaroni malah mudah basi saat diletakkan di suhu ruang.

Makaroni yang mudah basi ini tentu sangat merugikan, terlebih bagi pedagang makanan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara merebus makaroni agar lebih awet dan matangnya pas. Tentu kamu ingin olahan makaroni yang dibuat jadi lebih enak, kan?

Nah, salah seorang warganet sekaligus pedagang makaroni telur membeberkan cara mudah merebus bahan makanan ini agar tahan lama. Melalui akun YouTube bernama Kang Cepi Maklor, dia menjelaskan dengan detail cara merebus makaroni untuk bahan jualannya. Cara inipun rupanya cukup mudah ditiru, lho.

Bagaimana cara merebus makanan? Berikut ulasannya telah BrilioFood rangkum dari YouTube/Kang Cepi Maklor, Jumat (21/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya