5 Cara masak nasi onigiri pakai beras biasa, lengket dan antiambyar

5 Cara masak nasi onigiri pakai beras biasa, lengket dan antiambyar
TikTok/@_chwisbuncis_

Brilio.net - Onigiri sering dipilih sebagai bekal makanan. Memiliki bentuk segitiga atau sedikit bulat, nasi kepal khas Jepang ini cenderung praktis dibawa ke mana saja. Tak heran jika saat piknik atau perjalanan keluar rumah, banyak orang memilih menyantap onigiri.

Selain cukup praktis, onigiri bisa dibuat dengan cukup mudah, lho. Saat membuatnya, kamu tinggal menyiapkan nasi putih dan lauk untuk isian. Namun biasanya, beras yang digunakan untuk membuat onigiri ini adalah beras khusus khas Jepang.

Bukan tanpa alasan, nasi yang dimasak dari beras Jepang akan menghasilkan tekstur lebih lengket. Nasi yang lengket akan memudahkan proses pengepalan onigiri jadi lebih padat. Dengan begitu, onigiri tidak mudah ambyar saat disantap.

Tapi jangan khawatir, nasi onigiri ternyata juga bisa dibuat dari beras biasa, lho. Salah seorang warganet pemilik akun TikTok/@_chwisbuncis_ membagikan cara mudah memasak nasi onigiri menggunakan beras biasa. Meskipun begitu, tekstur nasi yang dihasilkan cenderung tetap lengket.

Untuk mengetahui cara memasak nasi onigiri tersebut, berikut BrilioFood rangkum dari TikTok/@_chwisbuncis_ padaJumat (21/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya