5 Cara menyimpan daun kemangi tanpa kulkas, tak layu hingga 5 hari

5 Cara menyimpan daun kemangi tanpa kulkas, tak layu hingga 5 hari
foto: YouTube/Edy Rahmat

Brilio.net - Daun kemangi dikenal memiliki aroma lembut yang khas. Dalam berbagai masakan, daun kemangi biasa dimanfaatkan sebagai penambah aroma sedap. Tak heran, jika kemudian masakan yang dibuat dengan rempah daun satu ini selalu bisa menggugah selera. Sayangnya, daun kemangi cenderung mudah layu dan berubah warna jika tidak disimpan dengan benar.

Perubahan tersebut pun bisa memengaruhi cita rasa dan aroma pada daun kemangi. Jika sudah layu, aroma daun kemangi cenderung tidak sekuat saat pertama kali dipetik. Maka dari itu, penting untuk menyimpan daun kemangi dengan baik agar tidak layu dan aromanya tetap kuat.

Nah, salah satu cara agar daun kemangi tetap segar berhari-hari adalah dengan disimpan dalam suhu ruang. Penyimpanan suhu ruang dapat membuat daun kemangi jadi tidak mudah layu. Namun perlu diperhatikan juga cara penyimpanannya.

Kamu bisa meniru cara menyimpan kemangi yang dilakukan salah satu pengguna YouTube. Dalam video yang diunggah YouTube/Edy Rahmat, dia membagikan cara menyimpan daun kemangi secara alami tanpa kulkas. Cara ini bisa membuat kemangi tetap segar hingga 5 hari, lho.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya