8 Pola makan Ziva Magnolya saat diet, turunkan berat badan 9 kg

8 Pola makan Ziva Magnolya saat diet, turunkan berat badan 9 kg
Instagram/@zivamagnolya

Brilio.net - Ziva Magnolya, jebolan Indonesian Idol musim ke-10 punya suara unik teknik riffs and runs. Lagu-lagu yang dibawakannya pun banyak yang hits. Sama seperti lagu Peri Cintaku milik Marcell Siahaan yang dirilis ulang dengan aransemen dan gaya menyanyi khas Ziva.

Selain kariernya sebagai penyanyi, kehidupan Ziva Magnolya di luar panggung juga mencuri perhatian. Penyanyi kelahiran 14 Maret 2001 ini kerap jadi inspirasi seputar fashion hingga cara dietnya, lho. Usut punya usut, ia sebelumnya sempat mengalami penurunan berat badan 2 kg dalam waktu kurang dari sebulan karena merasa stres dan jadi jarang makan.

Ziva Magnolya pun melanjutkannya dengan diet yang lebih sehat untuk menurunkan berat badan. Namun, nggak sembarangan diet, ia juga berkonsultasi dengan dokter gizi soal cara diet yang tepat. Akhirnya ia berhasil diet dan berat badannya turun hingga 9 kg. Selain jadi lebih langsing, Ziva Magnolya juga merasa jauh lebih sehat.

"Aku waktu itu sempat stres, terus aku jadi tanpa diet pun udah males makan aja, jadi aku turun sekitar 2 kg dalam waktu kurang dari sebulan. Tapi itu nggak banget, nggak sehat karena aku nggak makan. Sampai akhirnya karena udah terlanjur turun 2 kg, jadinya aku merasa eh kayaknya kalau dilanjutin tapi dengan cara yang lebih sehat bakalan lebih bagus," ucapnya lewat tayangan live di Instagram @zivamagnolya.

Penasaran gimana cara diet pelantun lagu Terlukis Indah ini? Berikut delapan pola makan Ziva Magnolya, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (14/4).

1. Mengonsumsi banyak sayuran.

8 Pola makan Ziva Magnolya saat diet, turunkan berat badan 9 kg

foto: Pexels/Wendy Wei

Salah satu anjuran dokter untuk program diet Ziva Magnolya yakni dengan mengonsumsi banyak sayuran. Jenis sayurannya pun tidak dibatasi, sehingga Ziva Magnolya bisa makan sayur apapun. Nggak jarang ia juga memasak sayurannya sendiri, lho.

Dilansir dari ndtv.com, sayuran tinggi serat, vitamin, dan mineral untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak. Selain bermanfaat untuk turunkan berat badan, rutin makan sayuran juga bisa menunjang tubuh sehat dan umur yang panjang, nih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya