9 Inspirasi menu takjil ala Shireen Sungkar, enak dan mudah dibuat

9 Inspirasi menu takjil ala Shireen Sungkar, enak dan mudah dibuat
foto: Instagram/@shireensungkar

Brilio.net - Buka puasa rasanya memang kurang lengkap tanpa takjil. Di Indonesia sendiri, takjil bisa berupa berbagai macam menu. Mulai minuman, dessert seperti kolak, hingga gorengan atau makanan gurih lainnya. Takjil sendiri memang sudah menjadi istilah umum untuk kudapan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa.

Saat bulan Ramadan tiba, kamu bisa dengan mudah menemukan pedagang takjil di pinggir jalan. Namun, jika ingin lebih hemat dan sehat, membuat takjil sendiri bisa jadi pilihan yang baik. Seperti halnya yang dilakukan oleh Shireen Sungkar saat bulan Ramadan tiba.

Tak hanya makan berat untuk buka puasa, Shireen juga menyiapkan aneka takjil untuk keluarga. Dan alih-alih membeli di luar, istri Teuku Wisnu ini kerap membuat takjil sendiri di rumah, lho. Ada berbagai menu takjil yang dibuat Shireen, mulai dari es, makanan manis, hingga aneka gorengan.

Kreasi takjil yang disajikan setiap hari juga berbeda-beda. Cocok banget dijadikan inspirasi buat kamu yang kerap bingung menyajikan takjil di rumah. Aneka takjil ala Shireen Sungkar ini lezat dan praktis dibuat.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung simak sembilan inspirasi menu takjil ala Shireen Sungkar yang telah dihimpun BrilioFood dari berbagai sumber pada Jumat (31/3).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya