9 Menu diet ala Kylie Jenner, enak dan sehat

9 Menu diet ala Kylie Jenner, enak dan sehat
Instagram/@kyliejenner

Brilio.net - Siapa yang tidak kenal dengan Kylie Jenner, artis Hollywood berparas cantik ini punya 310 juta pengikut Instagram. Sebagai publik figur, ia selalu tampil menawan di depan media. Ibu dua anak itu pun kerap membagikan potret kesehariannya melalui akun Instagram. Meskipun sudah punya dua anak, bentuk badannya tetap ramping. Nggak heran jika sosok model satu ini kerap menuai pujian.

Usut punya usut, untuk menjaga postur tubuhnya, ia selalu berusaha untuk menjaga pola makan. Ia kerap membagikan berbagai tips mengenai bagaimana cara ia mengolah menu dietnya. Mulai dari sarapan hingga menu makan malam, ia jaga sebagaimana mestinya. Kylie Jenner berusaha untuk selalu menambahkan sayur atau buah di setiap menu makannya.

Apa saja menu diet ala Kylie Jenner? Berikut BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (15/2)

1. Kaldu tulang.

9 Menu diet ala Kylie Jenner, enak dan sehat

foto: pixabay.com

Menu pertama yang biasa Kylie Jenner makan yakni kaldu tulang (bone broth). Ia biasa menyajikan hidangan ini dengan campuran lavender dan juga perasan lemon.

Dilansir dari bbcgoodfood.com, kaldu tulang memiliki peran penting dalam pembentukan kolagen. Dengan mengonsumsi 300 ml kaldu tulang, dapat meningkatkan kadar plasma prekursor asam amino glisin yang diperlukan untuk membentuk kolagen.

Jika kamu ingin membuat kaldu tulang, pastikan menggunakan tulang asli. Agar lebih sehat, campur dengan daun bawang dan rempah-rempah seperti bawang putih atau jahe. Lebih baik jangan garam yang terlalu banyak.

2. Jus seledri.

9 Menu diet ala Kylie Jenner, enak dan sehat

foto: pixabay.com

Terkadang Kylie Jenner juga mengonsumsi jus selendri sebagai menu sarapan andalan. Ia senantiasa menyimpan stok seledri penuh di dalam kulkas. Jika kamu ingin membuat jus ini hendaknya pastikan seledri yang kamu punya masih dalam keadaan segar.

Menurut feastingathome.com, jus seledri sangat bergizi. Seledri mengandung banyak kandungan mineral dan vitamin yang penting bagi tubuh seperti folat, potasium, vitamin B6, vitamin K, dan vitamin C. Kandungan luteolin dalam seledri juga dapat melindungi kulit dari dalam dan mencegah kerusakan akibat sinar ultra violet.

3. Ayam lemon.

9 Menu diet ala Kylie Jenner, enak dan sehat

foto : pixabay.com

Ayam lemon menjadi salah satu hidangan favorit Kylie Jenner buat makan siang. Biasanya ia menyajikan menu ini dengan banyak sayuran sebagai pelengkapnya. Ayam lemon memiliki banyak kandungan nutrisi seperti karbohirat dan protein nabati. Dilansir dari recipes.sparkpeople.com, ayam lemon memiliki kadar lemak dan glukosa yang rendah.

4. Taco.

9 Menu diet ala Kylie Jenner, enak dan sehat

foto: pixabay.com

Kudapan yang sering Kylie Jenner makan di siang hari ialah Taco. Makanan khas Mexico ini dinilai tidak terlalu berminyak dan berlemak. Melansir dari healthyeating.sfgate.com, jika taco dibuat dengan bahan-bahan sehat, kudapan ini dapat memberikan keseimbangan protein, lemak, dan karbohidrat yang baik, serta menyediakan banyak serat, vitamin C, kalsium, dan zat besi.

5. Burrito.

9 Menu diet ala Kylie Jenner, enak dan sehat

foto: pixabay.com

Burrito biasanya disajikan dengan mencakup begitu banyak sayuran. Sayuran ini kaya akan serat yang diperoleh dari selada, bawang, dan juga tomat di dalamnya. Tidak hanya itu, Burrito juga dapat membantu menurunkan berat badan karena memiliki kadar karbohidrat yang rendah.

Dilansir dari festivaldelepau.com, Burrito dapat melancarkan fungsi metabolisme saluran pencernaan. Makanan satu ini sangat cocok menjadi menu untuk menemani masa diet.

6. Enchilada.

9 Menu diet ala Kylie Jenner, enak dan sehat

foto : pixabay.com

Enchilada dibuat dari lembaran tortilla jagung berisi daging ayam atau sapi. Sebagai pelengkapnya, makanan ini disirami saus merah seperti saus cabai atau salsa. Makanan ini biasanya disajikan dengan nasi khas Meksiko.

Melansir dari fitday.com, salah satu bagian enchilada yang paling bergizi ialah kandungan kalsiumnya. Kalsium berperan untuk membangun dan menjaga kesehatan tulang. Selain itu, kalsium juga dapat membantu fungsi kontraksi otot-otot dalam tubuh.

7. Sandwich tuna.

9 Menu diet ala Kylie Jenner, enak dan sehat

foto : pixabay.com

Kylie Jenner juga menyukai sandwich tuna sebagai menu diet. Ia biasa menyantap kudapan ini menggunakan roti gandum dan juga selada. Melansir dari healthyeating.sfgate.com, tuna kaya akan asam lemak omega-3, zat ini dapat bermanfaat untuk melawan peradangan dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

8. Sushi.

9 Menu diet ala Kylie Jenner, enak dan sehat

foto: pixabay.com

Melansir dari rokaakor.com, sushi merupakan makanan sehat yang memiliki banyak manfaat. Makanan khas Jepang ini dapat membantu mengatur berat badan. Tak heran jika makanan ini kerap diandalkan buat menu diet. Sushi juga kaya akan antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

9. Apel.

9 Menu diet ala Kylie Jenner, enak dan sehat

foto: pixabay.com

Di malam hari, Kylie Jenner biasanya menyiapkan irisan apel sebagai camilan. Ketika malas ke dapur, ia bisa menyantap apel yang sudah tersedia di kamar. Dilansir dari bbcgoodfood.com, apel memiliki lima manfaat untuk tubuh, seperti menjaga kesehatan tulang, dapat menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, obesitas, dan penyakit jantung.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya