9 Menu MPASI Ria Ricis, bantu naikkan berat badan anak

9 Menu MPASI Ria Ricis, bantu naikkan berat badan anak
Instagram/@riaricis1795

Brilio.net - Ria Ricis masih diliputi momen bahagia lantaran telah dikaruniai buah hati usai menikah dengan Teuku Ryan pada November 2021 lalu. Melalui media sosial pribadinya, Ria Ricis rutin membagikan momen perkembangan buah hati perempuannya tersebut. Kini, anak Ria Ricis yang akrab disapa Moana ini sudah mencapai usia empat bulan, lho.

Baru-baru ini, Moana diketahui sudah bisa mendapatkan MPASI (makanan pendamping ASI) sesuai anjuran dokternya. Banyak kemungkinan seorang anak sudah siap mendapat MPASI di usia kurang dari enam bulan, seperti misalnya ditandai dengan anak sudah tertarik dengan makanan, pergerakannya aktif, sudah bisa duduk, sampai berat badannya yang belum mencapai target.

Lewat YouTube pribadinya, Ria Ricis menceritakan kalau beberapa tanda-tanda tersebut sudah dialami oleh sang anak di usia yang ke empat bulan. Sehingga, Ria Ricis kini mulai memperkenalkan MPASI untuk buah hatinya. MPASI ini juga ia sesuaikan menunya dengan saran dokter, yakni menu makanan lengkap, biar berat badan anaknya lebih ideal.

"Udah bisa MPASI dikarenakan berat badannya yang harus kita kejar, dan yang kita harus makan pun bukan cuma buah dan sayur tok, tapi udah harus makanan lengkap kalau memang yang dikejar berat badannya moms, jadi namanya juga bukan MPASI dini, karena udah udah waktunya di usia empat bulan ke atas, itu juga kalau memang anaknya udah bersedia seperti sudah bisa duduk, seperti sudah bisa ngecap-ngecap, dan udah ada reaksi kalau kita makan dia juga ikut kayak mau meraih, gitu-gitu. Jadi memang ternyata dibolehkan dari usia empat bulan," jelas Ria Ricis dikutip dari YouTube/Ricis Official.

Di sisi lain, MPASI yang Ria Ricis berikan untuk Moana juga cukup satu kali sehari. Porsi dan tekstur MPASI juga ia sesuaikan dengan kebutuhan buah hatinya, yakni satu mangkuk kecil dan harus diolah sampai lembut lantaran Moana masih di masa perkenalan pada makanan di usia bayi yang terbilang masih sangat muda.

"Jadi kita sehari satu (kali) aja, karena masih penyesuaian lambung di usia empat bulan, alhamdulillah responnya baik sekali," imbuh Ria Ricis.

Yuk, intip apa saja menu MPASI Moana. Berikut sembilan menu MPASI Ria Ricis yang bisa bantu naikkan berat badan anak, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (6/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya