Alami pakai 2 bahan dapur, ini trik bikin jebakan lalat yang ampuh dan praktis dibuat

Alami pakai 2 bahan dapur, ini trik bikin jebakan lalat yang ampuh dan praktis dibuat
foto: TikTok/@jdeleon716

Brilio.net - Makanan yang terletak begitu saja di atas meja seringkali mengundang lalat berdatangan. Biasanya lalat memang kerap mengerubungi makanan yang tidak ditutup atau dikemas dengan baik. Hal ini disebabkan karena bau makanan tersebut menarik perhatian lalat untuk mendekat dan mencari makan.

Namun makanan yang sudah dihinggapi lalat biasanya cenderung terkontaminasi. Lalat pada dasarnya membawa bakteri dan virus penyebab penyakit. Selain itu, lalat juga sering bertelur di makanan yang dihinggapi. Telur lalat ini berpotensi menetas dan menjadi larva, sehingga membuat makanan tidak layak dikonsumsi lagi.

Oleh sebab itu, menyimpan makanan dengan baik dan menjaga kebersihan area dapur bisa mencegah datangnya lalat. Tapi jika lalat sudah telanjur masuk ke rumah secara berkoloni, kamu harus membasminya. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membasmi lalat adalah dengan memasang perangkap.

Pada dasarnya, perangkap lalat bisa dibeli di pasaran. Namun kamu juga dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan sederhana seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok @jdeleon716. Dalam salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya memanfaatkan bahan sederhana dan ampas dapur untuk membuang perangkap lalat.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya